Minggu, 13 Maret 2016

Inilah 4 Jenis Kucing Persia yang Populer di Indonesia

KUCING PERSIA – Banyak yang meyakini kucing persia merupakan ras kucing yang tertua di dunia. Hewan ini mempunyai penampilan yang lucu dan imut, sehingga banyak orang yang menjadikan kucing ini sebagai hewan kesayangan atau peliharaan. Secara umum ras kucing persia berpenampilan unik dan imut.

Setiap jenis kucing persia mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kamu bisa melihat dan menentukan jenis kucing mana yang menjadi selera kamu, setelah melihat jenis-jenisnya di artikel ini. Yuk, simak penjelasan lengkapnya tentang jenis-jenis kucing persia berikut ini.

Kucing Persia Medium

 Pada gambar ini, kamu bisa melihat penampilan fisik dari kucing persia medium. Kucing persia pada umumnya mempunyai hidung yang pesek, namun jenis kucing persia yang satu ini mempunyai hidung agak mancung.

Sedangkan untuk bulunya sendiri, kucing persia medium ada yang berbulu panjang dan ada juga yang berbulu pendek. Untuk harganya sendiri, kucing ini memiliki harga yang relatif standar, tidak terlalu mahal dan tidak pula terlalu murah.




Kucing Persia Himalayan

Kucing persia himalayan adalah salah satu jenis dari kucing persia yang merupakan perpaduan antara jenis kucing dari ras persia.
Kucing ini mempunyai penampilan yang menonjol karena warna bulunya yang berwarna hitam di bagian hidung, lingkaran mata dan ujung-ujung keempat kakinya. Sedangkan di bagian tubuh lainnya bulunya berwarna putih.


Kucing Persia Flatnose

Kucing persia flatnose merupakan kucing persia yang mempunyai hidung yang bisa dibilang sedikit pesek. Bentuk badannya sedikit bulat dan bentuk badannya sedikit gemuk.
Kucing persia jenis ini mempunyai warna bulu yang hampir sama dengan jenis kucing persia biasa lainnya. Adapun harga jualnya hampir sama dengan jenis kucing persia himalayan.


Kucing Persia Peaknose

Kucing persia yang satu ini merupakan salah satu jenis kucing persia yang paling banyak diminati. 

Mengapa bisa begitu? Karena kucing ini mempunyai tubuh yang gemuk serta hidung pesek yang menarik, sehingga bentuknya begitu menggemaskan.

Karena kelucuannya ini, jenis kucing ini sering diikut sertakan dalam kontes-kontes kucing. Untuk harganya sendiri, jenis kucing ini adalah jenis kucing termahal dari seluruh jenis kucing persia yang ada. Untuk anak kucing persia peaknose yang baru berumur 3 bulan, harganya bisa mencapai 3-5 jutaan.

Sumber : http://www.satujam.com